FPD tunjuk Khatibul Umam Wakil Ketua Komisi II

Jakarta (ANTARA News) - Fraksi Partai Demokrat telah menunjuk anggota Komisi III DPR RI, Khatibul Umam Wiranu menjadi Wakil Ketua Komisi II.

Penunjukan Khatibul itu untuk menggantikan Taufik Efendy, yang hengkang ke Partai Gerindra.

"Fraksi Demokrat telah resmi menunjuk Khatibul Umam Wiranu menjadi wakil Ketua Komisi II DPR RI," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Menanggapi penunjukan tersebut, Khatibul Umam mengatakan, sebagai kader, dirinya siap menjalankan perintah Fraksi dan partai.

"Saya siap saja sebagai kader partai menjalani tugas," kata Khatibul Umam.

Ia bahkan menyebutkan, ditunjuknya oleh Fraksi PD sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI tak ada masalah.

"Kebetulan saya dulu di Komisi II DPR RI, sudah terbiasa dan tak ada masalah. Juga saya sudah mengenal mitra kerja," ujarnya.

Salah satu tugas penting yang akan dilakukannya adalah mempercepat pembahasan RUU Aparatur Sipil Negara (ASN), RUU Pilkada dan pelaksanaan redistribusi tanah agar dikelola rakyat," kata Khatibul Umam.

Seperti diketahui, Taufik Efendi sebelumnya telah menyatakan keluar dari Partai Demokrat, dan bergabung ke Partai Gerindra beberapa bulan lalu.

Dengan mundurnya Taufik tersebut, sempat terjadi kekosongan jabatan di posisi Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi Partai Demokrat. Khatibul sendiri sebelumnya adalah anggota Komisi II DPR RI dan selanjutnya dipindah ke Komisi III DPR. Sekarang dikembalikan ke Komisi II DPR RI seiring dengan rotasi Fraksi PD mulai masa sidang I DPR RI tahun 2013.


http://www.antaranews.com/berita/392522/fpd-tunjuk-khatibul-umam-wakil-ketua-komisi-ii