"Museum Amazing Race" kompetisi kreatif kenalkan museum

Yogyakarta (ANTARA News) - Kegiatan Festival Museum 2013 yang akan digelar pada 8-13 September akan diisi oleh sebuah perlombaan yang unik dan kreatif yaitu "Museum Amazing Race" yang ditujukan untuk mengenalkan museum kepada generasi muda.

"Kegiatan tersebut akan dilakukan pada Minggu, 8 September dimulai dari Benteng Vredeburg Yogyakarta," kata Penangggung jawab kegiatan Aji Rachmat di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, kegiatan tersebut terbuka untuk umum namun setiap peserta diwajibkan membentuk tim berisi dua orang bebas putra dan putri serta tidak ada batasan usia.

Persyaratan lain yang ditentukan untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut adalah membayar biaya pendaftaran Rp175.000 /tim, sehat jasmani dan rohani serta memahami lalu lintas.

Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor LareAngon Indonesia yang berada di Kompleks Taman Kuliner Condong Catur atau mengunduh formulir pendaftaran melalui laman festival.jogjamuseum.com atau registrasi online di www.triptus.com.

"Pendaftaran peserta akan dilayani hingga Jumat, 6 September dan pada Sabtu, 7 September akan dilakukan pertemuan teknis untuk mengikuti kegiatan tersebut," katanya.

Secara umum, peserta pada kegiatan tersebut akan mendatangi sejumlah museum sesuai dengan petunjuk tugas yang diberikan oleh panitia penyelenggara di setiap pos pemberhentian. Terdapat tujuh pos yang harus diselesaikan oleh peserta.

"Akan ada tahapan eliminasi untuk mendapatkan fasilitas menuju pos berikutnya. Pemenang ditentukan dengan urutan peserta yang sampai di finish terlebih dulu sesuai alur yang ditentukan," katanya.

Hadiah untuk tim yang menempati peringkat pertama adalah uang Rp2,5 juta, peringkat kedua Rp2 juta, peringkat ketiga Rp1,5 juta, peringkat keempat Rp1 juta dan peringkat kelima Rp500.000.


http://www.antaranews.com/berita/392854/museum-amazing-race-kompetisi-kreatif-kenalkan-museum