Hatta tak masuk capres karena fokus sebagai menteri

Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Amanat (PAN) Chandra Tirta Wijaya mengatakan, tak masuknya nama Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai kandidat calon presiden yang akan diperhitungkan pada Pilpres 2014 karena tak fokus pada partai.

Menurut Chandra, kegagalan itu dikarenakan waktu Hatta lebih banyak habis untuk kerja sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

"Idealnya Pak Hatta lepaskan jabatannya, tapi dalam kondisi sekarang harus menuntaskan masalah ekonomi demi kepentingan bangsa," kata Chandra di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

Sementara untuk membesarkan nama Hatta sehingga memiliki elektabilitas dan popularitas, kata Chandra, adalah tugas kader-kader partai.

"Partai terpuruk, itu tugas-tugas kader partai untuk membesarkan nama Hatta dan partai. Kader harus kerja keras," kata anggota Komisi I DPR RI itu.

Mengenai hasil survei sebuah media cetak yang tak ada nama Hatta Rajasa dalam lima besar, Chandra mengatakan, hal itu akan menjadi cambuk bagi PAN.

"Hasil survei itu akan jadi cambuk bagi kader untuk meningkatkan elektabilitas Pak Hatta. Kita tak berkecil hati," ujar Chandra.


http://www.antaranews.com/berita/392759/hatta-tak-masuk-capres-karena-fokus-sebagai-menteri