JK ingatkan capres yang ikut konvensi agar bersikap terbuka

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan agar para tokoh yang akan ikut konvensi calon presiden Partai Demokrat harus memiliki sikap terbuka.

"Kita harapkan konvensi berjalan baik dan supaya calon-calon presiden itu ada keterbukaan bukan hanya dari visi misi saja," kata Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat.

Jusuf Kalla yang juga dikenal dengan sapaan JK mengatakan, semua orang bisa membuat visi dan misi yang baik, tapi yang penting menurut dia adalah rekam jejak tokoh tersebut.

JK merupakan salah satu tokoh yang diundang untuk mengikuti konvensi capres Partai Demokrat, namun ia menolak mengikuti tahapan konvensi.

Melalui komite konvensi, alasan penolakan mengikuti konvensi karena JK pernah menjadi Ketua Umum Golkar dan terikat kode etik. Jika mengikuti konvensi maka harus nonaktif di partai dan jika menang dalam konvensi harus menjadi kader Partai Demokrat.

Sebelumnya komite konvensi PD telah melobi pengusaha asal Makassar itu sebanyak dua kali untuk mengikuti konvensi.

JK tidak secara langsung menyatakan penolakannya ikut konvensi.

"Kalau alasan saya anda baca penjelasan dari komite, karena saya terikat kode etik. Kalau soal konsolidasi itu soal lain lagi kita lihat nanti," ujar JK.


http://www.antaranews.com/berita/393054/jk-ingatkan-capres-yang-ikut-konvensi-agar-bersikap-terbuka