Hamdan Zoelva itu tekun

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai Ketua MK yang baru dilantik Hamdan Zoelva adalah pribadi yang tekun.

"Terkait kapasitas, terus terang dia orang yang cermat, tekun, hati-hati dan potensial, tapi tentu karakter orang ada plus minusnya, nanti dilihat saja perkembangannya," kata Mahfud di Jakarta, Sabtu.

Apa pun penilaian orang kepada ketua baru MK, Mahfud mengatakan secara yuridis konstitusional Hamdan sudah terpilih dan keputusan tidak bisa ditarik.

"Jabatan Ketua MK memang tidak pakai kepres, itu disahkan oleh mereka sendiri dan diumumkan melalui sidang terbuka," katanya.

Mengenai kekhawatiran pada latar belakang Hamdan yang berasal dari partai politik, Mahfud mengatakan karakter moral adalah yang utama.

"Bagi saya, yang penting adalah moral, persoalan pada Akil itu, kebetulan saja dia orang partai, tapi yang terlibat ke Akil itu bukan hanya Golkar, tapi banyak parpol, jadi itu bukan karena politiknya tapi moralnya, Kalau bicara parpol, saya juga dari parpol," katanya.


http://www.antaranews.com/berita/403289/hamdan-zoelva-itu-tekun