Partai NasDem sayangkan penetapan DPT oleh KPU

Jakarta (ANTARA News) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyayangkan langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) .

"Masalah di dalamnya, yakni ada 10,4 juta yang belum memenuhi syarat sebagai pemilih. Meski ada catatan tentang akan diselesaikannya pemilih yang bermasalah itu dalam 30 hari," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem, Ferry Mursydan Baldan kepada ANTARA News, Jakarta, Selasa.

NasDem mempertanyakan langkah KPU menetapkan daftar pemilih yang masih bermasalah.

"Ada apa gerangan. Sikap keras KPU untuk menetapkan DPT dengan sejumlah masalah, justru dapat berdampak pada kepercayaan terhadap penyelenggara Pemilu ini," kata Ferry.

Partai NasDem, lanjutnya, akan menelusuri data  10,4 juta pemilih bermasalah dan akan meminta KPU untuk melaporkan hasil penyelesaian data pemilih yang masih bermasalah.

"Yang bisa dilakukan KPU, dan ini menyangkut kredibilitasnya, yakni melaporkan langkah penyelesaian data yang masih bermasalah tersebut," katanya.

Da menambahkan, jika KPU kemudian menetapkan seluruh data bermasalah tersebut, maka Partai NasDem berpandangan bahwa KPU memang 'alat' politik pemerintah.


http://www.antaranews.com/berita/403666/partai-nasdem-sayangkan-penetapan-dpt-oleh-kpu