Puting beliung rusak ratusan rumah di Sukabumi

Sukabumi (ANTARA News) - Bencana puting beliung melanda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan menyebabkan ratusan rumah di empat kecamatan rusak.

"Saat ini kami masih melakukan pendataan dan jumlah rumah yang rusak akibat bencana tersebut dipastikan bertambah," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, Selasa.

Empat kecamatan yang diterjang angin puting beliung yakni Kecamatan Nagrak, Cibadak, Parungkuda dan Warungkiara,

Menurut Usman, ada sedikitnya 150 rumah yang rusak akibat bencana tersebut, namun mayoritas rusak ringan dan rusak pada atapnya. Hanya beberapa rumah yang rusak berat dan sedang di Kecamatan Nagrak karena tertimpa pohon yang tumbang.

Bantuan darurat sudah disalurkan dan petugas BPBD terus mendata korban dan dampak dari bencana itu.

"Tidak hanya rumah yang rusak akibat bencana tersebut, tetapi badai angin juga menumbangkan beberapa pohon besar di kecamatan tersebut, bahkan akibat pohon tumbang ini aliran listrik untuk warga sekitar terganggu karena kabelnya putus setelah tertimpa pohon itu," tambahnya.

Usman mengatakan pihaknya belum mengetahui berapa kerugian masyarakat akibat bencana ini, karena masih dalam perhitungan. Bahkan, relawan dam TRC di turunkan secara penuh yang tujuannya untuk meminimalisir dampak dari bencana tersebut.


http://www.antaranews.com/berita/403712/puting-beliung-rusak-ratusan-rumah-di-sukabumi