Ketua tim seleksi KPU dilaporkan ke polisi karena penghinaan

Musirawas, Sumatera Selatan (ANTARA News) - Salah seorang peserta tes calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musirawas, Sumatera Selatan, melaporkan ketua tim seleksi ke polisi dengan tuduhan penghinaan.

"Kami melaporkan Ketua Timsel calon anggota KPU Musirawas Ibramsyah karena berkata-kata kasar terhadap peserta tes," kata seorang peserta dari Kecamatan Muara Rupit enggan disebutkan namanya, Senin.

Ia mengatakan, kalimat yang diucapkan Ibramsyah itu antara lain peserta seleksi calon anggota KPU Kabupaten Musirawas, memiliki sumber daya rendah dan tidak layak mengikuti seleksi.

Hal ini diucapkan Ibransyah terhadap peserta calon anggota KPU Musirawas pertengahan Oktober 2013 dalam acara terbuka, hal itu sangat melukai perasaan para peserta dan tindakan tidak menyenangkan.

"Kami melaporkan kejadian itu ke Polres Lubuklinggau yang tercatat dalam LP B-1268/X/2013/Res Lubuklinggau atas dugaan penghinaan di depan umum," tandasnya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Cristian Dover Lumban Gaul melalui Kasat Reskrim AKP Karimun Jaya, membenarkan adanya laporan tersebut.

"Dalam laporan itu kami akan memeriksa para saksi yang mengetahui kejadian tersebut," jelasnya.

Ketua Timsel KPU Kabupaten Musirawas Ibramsyah mengatakan, pernyataan yang diungkapkannya dalam forum tersebut berdaskan hasil seleksi administrasi para peserta tes, hasilnya rata-rata nilai mereka rendah.

"Saya mengatakan itu hanya pada peserta yang mengikuti seleksi, bukan seluruh warga Musirawas, kalau memang ada yang tersinggung saya minta maaf," pintanya. (*)


http://www.antaranews.com/berita/403466/ketua-tim-seleksi-kpu-dilaporkan-ke-polisi-karena-penghinaan