Polri mutasi 37 perwira tinggi dan menengah

Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Negara Republik Indonesia memutasi sebanyak 37 perwira tinggi dan menengah menyusul masa pensiun beberapa anggotanya.

Berdasarkan Surat Telegram Rahasia Nomor ST /2140/X/2013 tertanggal 31 Oktober 2013 yang diperoleh di Jakarta, Jumat, sejumlah perwira tinggi (pati) yang dimutasi adalah Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Wakabaintelkam), Kapolda Kalimantan Tengah, Wakabaharkam, dan Kapolda Sulawesi Tenggara.

Wakabaintelkam Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo dimutasi menjadi Perwira Tinggi Pelayanan Masyarakat Polri. Posisi Wakabaintelkam selanjutnya diisi Brigjen Pol Djoko Mukti Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah.

Sementara itu, posisi Kapolda Kalimantan Tengah akan diisi Brigjen Pol Bambang Hermanu yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Wilayah I Inspektorat Pengawasan Umum (Irwil I Itwasum) Polri.

Selanjutnya, Irjen Pol Wisnu Amat Sastro yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Wakabaharkam) dimutasi menjadi Pati Yanma Polri karena memasuki masa pensiun.

Jabatan Wakabaharkam yang tadinya dipegang Wisnu akan ditempati Brigjen Pol Ngadino yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, jabatan Kapolda Sulawesi Tenggara akan diduduki Brigjen Pol Arkian Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Profesi Dan Pengamanan Polri.

(A062/K007)


http://www.antaranews.com/berita/403228/polri-mutasi-37-perwira-tinggi-dan-menengah