PPIK London gelar "Acoustic Night" sambut pelajar baru di London

London (ANTARA News) - Persatuan Pelajar Indonesia yang tergabung dalam PPI London mengelar acara "Acoustic Night", pertunjukan musik akustik persembahan mahasiswa di London untuk menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2013/2014.

Kegiatan Acoustic Night ini diharapkan akan menciptakan semangat belajar baru bagi mahasiswa Indonesia di London, demikian Sekjen PPI London, Perdana Putra kepada ANTARA London, Sabtu.

Kegiatan Acoustic Night sebelumnya juga digelar PPI London pada bulan Januari diisi dengan persembahan lagu-lagu terkenal menghimbau pelajar bernyanyi bersama dan merayakan musik Indonesia.

Acara yang diadakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di London ini dihadiri sekitar 235 mahasiswa dari berbagai universitas di London, dan bahkan representasi dari Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom dari kota-kota lain.

Acoustic Night bertujuan untuk mempererat silahturahmi antara pelajar-pelajar Indonesia di London, khususnya untuk saling membantu selama berada jauh dari negara Indonesia.

Suasana santai yang terasa di keseluruhan acara dari awal, akhirnya bagi mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studi di Inggris Raya dalam berbagai bidang saling berkenalan dan bertukar cerita dan pengalaman tentang studi di London.

Acara ini juga dimeriahkan kedatangan Atase Pendidikan di Inggris ,Prof Fauzi Soelaiman yang turut memberikan sambutan hangat kepada mahasiswa di London pada pembuka acara.

Fauzi Soelaiman berpesan agar mahasiswa di london bisa mengimbangi antara waktu belajar dan waktu untuk pelesir ke kota-kota di Inggris dan Eropa.

Perdana Putra mengakui acara ini sangat sukses karena jumlah mahasiswa yang hadir melebihi ekspektasi awal dan menciptakan semangat belajar baru kepada seluruh mahasiswa yang ingin memulai studi nya di tahun ajaran 2013-2014.

Jessica Bernice, murid baru dari London College of Fashion, mengakui acara Acoustic Night sangat meriah dan bahkan ruangan yang tersedia terisi sampai penuh.

Menurut Jessica Bernice, acaranya sangat bermanfaat untuk murid baru seperti dirinya agar dapat bertemu dengan teman-teman baru dan tidak merasa kesepian di London.

Dalam acara tersebut konsuler KBRI London mengumpulkan data para pelajar baru di London dalam proses lapor diri dan dalam kesempatan itu para pelajar dihimbau melakukan registrasi agar dapat ikut dalam memberi suara pada kegiatan Pemilu yang diselenggarakan tahun 2014.

Pelajar Indonesia yang hadir terlihat antusias untuk memulai tahun ajaran baru dengan semangat. Acara ini ditutup dengan kegiatan makan malam bersama, dengan makanan khas Indonesia. (ZG)


http://www.antaranews.com/berita/397840/ppik-london-gelar-acoustic-night-sambut-pelajar-baru-di-london