Tanggapan Prabowo soal hasil survei tentang calon presiden

Semarang (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto santai menanggapi hasil-hasil survei tentang calon presiden 2014 yang sebagian besar menempatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di posisi teratas.

"Hasil survei, selalu saya katakan dimana-mana tergantung siapa yang bayar surveinya," kata dia sebelum berbicara pada Pertemuan Regional Forum Rektor Indonesia (FRI) se-Jawa Tengah di Universitas Diponegoro Semarang, Sabtu.

"Kalau mau lihat survei di mana saya yang unggul, bisa saya kasih. Jadi, tidak masalah itu. Survei ini kan sering dijadikan alat. Alat untuk membentuk opini," kata mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu.

Ia juga mengatakan bahwa survei tidak menentukan kemenangan dalam pemilihan umum tapi suara rakyat yang akan menentukan.

Prrabowo mengaku telah melakukan persiapan intensif dengan membangun jaringan dan organisasi politik sampai ke desa-desa dan rukun tetangga untuk menggalang dukungan rakyat pada pemilihan umum 2014 mendatang.

"Kami percaya akan mendapatkan dukungan besar dari rakyat, dari assessment kami ke dalam, survei ke mana-mana. Karena itu, kami optimistis memiliki kekuatan yang sangat besar," katanya.

Meski sudah menyiapkan diri maju sebagai calon presiden, Prabowo belum menyebutkan siapa yang bakal dia gandeng sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2014.

"Itu masih lama. Politik itu kan dinamis, saya sendiri belum tahu. Harus kita lihat bagaimana kekuatan di legislatif, kemudian aktif berkomunikasi dengan seluruh pihak," kata Prabowo.


http://www.antaranews.com/berita/397907/tanggapan-prabowo-soal-hasil-survei-tentang-calon-presiden