Khatulistiwa TV boyong empat penghargaan Anugerah KPID

Pontianak (ANTARA News) - Stasiun televisi Khatulistiwa TV (KTV) memboyong empat penghargaan dalam acara Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013 di Kapuas Palace, Pontianak, Jumat (31/5) malam.

KTV yang bermitra dengan Kompas TV itu, berdasarkan penilaian dewan juri, menjadi yang terbaik pada program televisi untuk kategori perbatasan, musik, siaran anak, dan buletin berita.

Di kategori perbatasan, KTV mengunggulkan program "Berkas Kompas", sementara kategori musik, melalui program "Musik Motivasi", kategori siaran anak melalui program "Ceria", dan buletin berita, melalui program "KTV Sepekan".

Sementara itu, Ruai TV, unggul di talkshow terbaik melalui program "Forum Ruai".

Program radio, RRI Pontianak menjadi yang terbaik melalui kategori talkshow. Di kategori remaja, Radio Suara Mas Mujahidin melalui program Jendela Iptek, menjadi yang terbaik.

Radio Kita Gita Swara mendapat penghargaan untuk kategori musik melalui program sang juara. Di radio komunitas, penilaian berdasarkan kategori kesesuaian konten dengan komunitasnya. Peraih penghargaan, dari Radio Komunita Gema Solidaritas Ketapang.

Program stasiun sistem berjaringan dengan kategori konten lokal, Trans 7 mengungguli saudaranya, Trans TV, melalui tayangan "Dilema Hidup di Perbatasan".

KPID Kalbar juga menyerahkan "Lifetime Achievement" kepada Amiruddin Manaf, pimpinan Radio Volare yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Amiruddin Manaf dianggap memenuhi persyaratan sebagai penerima mengingat pengabdiannya di dunia penyiaran di Kalbar, terutama untuk radio.

Sementara itu, Ketua KPID Provinsi Kalbar Faisal Riza mengatakan bahwa adanya pemberian anugerah tersebut akan memacu lembaga penyiaran yang lain untuk berkompetisi secara sehat.

"Dengan tidak mengedepankan konten lokal tentunya," ujar Faisal Riza.

Ia berharap agar stasiun televisi berjaringan menggarap konten lokal secara serius sehingga potensi Kalbar dapat terus digali. (T011/D007)


http://www.antaranews.com/berita/377772/khatulistiwa-tv-boyong-empat-penghargaan-anugerah-kpid