Sejumlah perusahaan Swedia tertarik investasi di Indonesia

New York (ANTARA News) - Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan bahwa sejumlah perusahaan terkemuka Swedia menunjukkan minatnya untuk melakukan investasi di Indonesia.

Hal itu dikemukakan oleh MS Hidayat di New York, Amerika Serikat, Rabu sore waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, terkait pertemuan satu lawan satu antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan CEO sejumlah perusahaan terkemuka Swedia sebelum Presiden Yudhoyono bertolak menuju New York.

"Di Stocklom itu kita melakukan pertemuan dengan para CEO, melakukan diskusi dengan kami, ... mereka itu tertarik," kata MS Hidayat.

Sekalipun dalam pertemuan itu sama sekali belum dilakukan pembahasan mengenai jumlah investasi, Menteri Perindustrian mengatakan bahwa sejumlah CEO perusahaan terkemukan Swedia itu akan melawat ke Indonesia pada Juni.

"Kalau ditanya jumlahnya, mereka sendiri juga tidak berani mengeluarkan pernyataan tapi bulan depan mereka akan ke Indonesia," katanya.

Menurut dia, Presiden Yudhoyono melakukan pertemuan dengan sekitar sepuluh CEO perusahaan yang bergerak di bidang tehnologi ramah lingkungan, alat kesehatan, transportasi, energi panas bumi, tehnologi dan peralatan.


http://www.antaranews.com/berita/377399/sejumlah-perusahaan-swedia-tertarik-investasi-di-indonesia