Jalan-jalan Batam ditutup akibat mogok buruh

Batam (ANTARA News) - Beberapa ruas jalan di Kota Batam Kepulauan Riau, Kamis, ditutup akibat unjuk rasa buruh di Simpang Kabil.

Berdasarkan pantauan, polisi memberlakukan buka tutup jalur untuk memberi jalan pada pekerja yang berjalan kaki dari berbagai kawasan industri. menuju Simpang Kabil.

Jalan yang dibuka tutup antara lain Simpang Taiwan, Simpang Panbil Kepri Mal, Simpang BNI dan Simpang KDA.

Melalui pesan singkat, Kabid Humas Kapolda Kepri AKBP Hartono menjelaskan jalan-jalan yang akan ditutup dan dialihkan karena akan dilalui pekerja.

Dari laporan yang diterimanya, sebanyak 2.500 pekerja akan berjalan kaki dari Batamindo ke Simpang Panbil lalu simpang Kabil.

Sebanyak 1.500 orang bergerak menggunakan kendaraan dari Tanjunguncang melalui Simpang Basecamp, Sekupang, Tiban, Simpang Jam hingga Simpang Kabil.

Dari kawasan industri Batu Ampar dilaporkan sebanyak 500 orang menggunakan kendaraan melaju dari Simpang Melcem, Citra Buana II, Seraya Atas, Indomobil, Simpang Jam menuju simpang Kabil

Dari Batam Kota sebanyak 300 orang menggunakan kendaraan melalui Simpang Frangky, Simpang Cammo, Simpang Kabil dan Kawasan Indusri Tunas, Simpang KDA hingga Simpang Kabil.

Sebanyak 200 orang dari Nongsa menggunakan kendaraan dari Simpang Taiwan, Simpang Bundaran Kabil/Punggur, Simpang KDA menuju Simpang Kabil.


http://www.antaranews.com/berita/402928/jalan-jalan-batam-ditutup-akibat-mogok-buruh