Kapolda Papua pimpin sertijab lima kapolres

Jayapura (ANTARA News) - Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian, Kamis siang dijadwalkan memimpin serah terima jabatan lima kapolres.

Kabid Humas Polda Papua AKBP Sulistyo Pudjo kepada wartawan di Jayapura, Kamis mengatakan lima jabatan Kapolres yang akan diserahterimakan pada hari ini antara lain, Kapolres Lani Jaya, Kapolres Mappi, Kapolres Teluk Wondama, Kapolres Sorong Selatan dan Kapolres Tolikara.

"Jadi siang ini ada sertijab lima Kapolres yang akan dipimpin langsung oleh Pak Kapolda di aula Rastra Samara," katanya.

Sulistyo mengatakan serah terima jabatan tersebut merupakan pergantian yang biasa guna penyegaran dan tidak ada masalah. Pergantian atau pun serah terima jabatan tersebut berlaku juga di jabatan lainnya dilingkungan Mapolda Papua.

"Ini merupakan pergantian atau pun serah terima jabatan yang biasa. Tidak ada hal lainnya," katanya.

Ketika disinggung terkait Kapolres Mappi yang baru menjabat empat bulan, Kabid Humas AKBP Sulistyo jelaskan bahwa Kapolres Mappi AKBP JH Sitorus ditarik ke Mapolda Papua guna ditempatkan sebagai Kabag Wadisidik Resrim Um.

"Beliau nantinya membantu tugas-tugas di Reskrim Um, apalagi JH Sitorus memiliki kemampuan Reskrim yang tentunya bisa membantu Polda dalam mengungkap kasus-kasus," jelasnya.


http://www.antaranews.com/berita/402895/kapolda-papua-pimpin-sertijab-lima-kapolres