Jokowi tinjau pelaksanaan Jakarta Marathon 2013

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau jalannya pelaksanaan lomba lari internasional Jakarta Marathon 2013 yang dimulai di kawasan wisata Monas, Jakarta Pusat.

Jokowi tiba di Monas, Minggu, pada pukul 06.30 WIB dengan mengenakan kaos berwarna merah, celana pendek hitam dan sepatu kets.

Ia menyaksikan ketika sejumlah pelari tiba di garis finish yang juga terletak di kawasan Monas.

Para pengunjung yang sedang menikmati jalannya perlombaan, maupun para pelari yang telah mencapai garis finish lebih dulu pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan foto bersama Gubernur.

Dengan senyum lebar, Jokowi melayani permintaan-permintaan itu, baik untuk bersalaman, maupun berfoto bersama.

Bahkan, sejumlah pelari meminta Jokowi untuk menandatangani medali yang telah didapatkan oleh para pelari.

"Event seperti ini, saya kira, bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan Kota Jakarta, terutama sebagai kota pariwisata melalui penyelenggaraan kegiatan olahraga," kata Jokow.

Menurut Jokowi, selanjutnya akan diadakan evalusi terkait penyelenggaraan Jakarta Marathon bersama seluruh pihak terkait.

"Kita ingin lihat bagaimana efek dari penyelenggaraan event olahraga semacam ini. Kalau memang bagus, maka akan kita teruskan, kita adakan lagi tahun depan dan kita jadikan event rutin tahunan," ujar Jokowi.

Kegiatan Jakarta Marathon telah dimulai sejak pukul 05.00 WIB. Kegiatan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu dengan mengibarkan bendera sebagai tanda pertandingan dimulai.


http://www.antaranews.com/berita/402323/jokowi-tinjau-pelaksanaan-jakarta-marathon-2013