Pemprov DKI akan evaluasi Jakarta Marathon 2013

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan lomba lari internasional Jakarta Marathon 2013 bersama seluruh pihak terkait.

"Nanti kita akan adakan evaluasi bersama-sama. Panitia juga akan memberikan masukan-masukan. Apa saja kekurangannya, mana yang perlu kita perbaiki, kita koreksi, nanti lah," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu.

Menurut Jokowi, jika hasil dari evaluasi tersebut dinilai baik, maka kegiatan Jakarta Marathon akan kembali diselenggarakan pada 2014 mendatang.

"Kalau hasilnya baik, nanti kita gelar lagi tahun depan. Tentunya, penyelenggaraannya akan lebih besar dan lebih meriah lagi, sehingga peserta maupun pengunjungnya juga lebih banyak lagi," ujar Jokowi.

Dia menilai penyelenggaraan Jakarta Marathon 2013 sampai sejauh ini berjalan baik. Oleh karena itu, Jokowi mengaku optimis kegiatan yang sama dapat digelar kembali tahun depan.

"Kegiatan ini bagus dan sejauh ini penyelenggaraannya juga baik. Jadi, saya rasa tidak ada masalah. Kalau ada kekurangan, pasti kita perbaiki. Tapi saya yakin kita pasti bisa menggelar event ini lagi tahun depan dengan lebih baik," tutur Jokowi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengungkapkan Jakarta Marathon harus menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun.

"Ini (Jakarta Marahton) harus jadi event reguler. Makanya, kita berharap semoga penyelenggaraan pertama ini berjalan lancar dan tidak ada catatan buruk dari panitia, sehingga tahun depan bisa kita adakan lagi," tambah Arie.


http://www.antaranews.com/berita/402353/pemprov-dki-akan-evaluasi-jakarta-marathon-2013