Polres Magelang selidiki teror di rumah Cabup Susilo

Magelang (ANTARA News) - Kepolisian Resor Magelang, Jawa Tengah, menyelidiki teror di rumah Susilo, salah satu Calon Bupati Magelang nomor urut satu.

"Kami sedang melakukan penyelidikan tindakan teror berupa surat dan dua butir peluru yang ditemukan di depan rumah Cabup Susilo," kata Kapolres Magelang AKBP Budi Pitono di Magelang, Rabu malam.

Ia mengatakan hal tersebut usai debat terbuka Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang di Hotel Grand Artos Magelang.

Dituturkan bahwa benda teror tersebut ditemukan pihak keluarga Cabup Susilo pada Rabu petang sekitar pukul 18.30 WIB.

"Kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan kami berusaha keras untuk melakukan penyelidikan, mudah-mudahan bisa terungkap siapa yang melakukan hal itu," katanya.

Budi Pitono berharap masyarakat tidak terpancing dengan upaya teror tersebut dan agar pelaksanaan Pilkada pada 27 Oktober 2013 berjalan secara damai.

"Kami sudah mengamankan barang bukti dan petugas telah mencari saksi-saksi. Kami akan berkoordinasi dengan Labfor untuk melakukan uji balistik guna mengetahui jenis dan kaliber peluru yang ditemukan," katanya.

Ia mengatakan, teror melalui surat kaleng, dugaan sementara memberikan ancaman.

"Namun, motif yang sesungguhnya masih kami dalami, yang penting masyarakat jangan sampai terpengaruh hal tersebut karena pilkada tinggal beberapa hari lagi," katanya. (H018/T007)


http://www.antaranews.com/berita/401821/polres-magelang-selidiki-teror-di-rumah-cabup-susilo