BEM se-kalimantan berkumpul di Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA News) - Sebanyak 100 pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa se-Kalimantan berkumpul di Palangka Raya selama satu pekan.

"Berkumpulnya para pengurus BEM dalam rangka Kongres III Forum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan dan seminar nasional," kata koordinator pelaksana, Setiawan, di Palangka Raya.

"Selama ini perjuangan mahasiswa khususnya BEM di Kalimantan belum bersinergi dan terkesan jalan sendiri-sendiri. Ini yang ingin disatukan dalam kongres," tambah Setiawan yang juga Presiden BEM Universitas Palangka Raya itu.

Ia membeberkan kegiatan tersebut terlebih dahulu diisi seminar nasional tentang krisis energi yang dihadapi Kalimantan dan wacana pemindahan ibukota republik Indonesia ke Palangka Raya.

Dalam seminar tersebut Panitia mengundang akademisi dari pulau Jawa yakni Andrinof Caniago , Kepala Dinas Energi dan Pertambangan Kalteng, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kalteng, beserta sejumlah tokoh yang ada di Kalimantan sebagai pemateri.

"Sebenarnya kami juga mengundang Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Raja, tapi tidak bisa hadir," ungkap koordinator pelaksana kongres III Forum BEM se-Kalimantan itu.

Kegiatan yang akan berlangsung dari 29 April hingga 4 Mei 2013 itu juga akan diisi sejumlah aksi memeringati hari pendidikan nasional dan menyampaikan rekomendasi hasil Kongres.


http://www.antaranews.com/berita/372062/bem-se-kalimantan-berkumpul-di-palangka-raya