Tangerang raih penghargaan penyelenggaraan pemda terbaik

Tangerang (ANTARA News) - Wali Kota Tangerang, Banten, Wahidin Halim, memperoleh anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Penghargaan diberikan karena Wahidin Halim berprestasi dan mempunyai kinerja tinggi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah (pemda) berdasarkan evaluasi.

Hal tersebut terlihat dalam capaian kinerja peningkatan pelayanan urusan kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum, perumahan, lingkungan hidup, parawisata, pertanian baik fisik maupun non fisik sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Kota Tangerang.

Lalu, Pemkot Tangerang pun berhasil meraih peringkat pertama dari 90 kota se-Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintah daerah secara nasional tahun 2011 dengan skor atau nilai tertinggi.

Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, di Tangerang, Senin, mengatakan penghargaan tersebut diberikan pada hari Kamis (25/4) langsung oleh Menteri Dalam Negeri Gumawan Fauzi pada acara Malam Apresiasi Kinerja Pemerintahan Daerah Berdasarkan LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah).

Penghargaan tersebut ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 120-2818 Tahun 2013 Tanggal 24 April 2013.

"Prestasi ini adalah sebagai buah kerja dari apartur pemerintah dan didukung oleh masyarakat hingga berjalan lancar," kata Arief.

Arief juga menuturkan, indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja aparatur dan program Pemkot Tangerang saat ini mencapai diatas 90 persen.

"Ke depannya harus terus ditingkatkan dan mempertahankan yang sudah ada saat ini agar kepercayaan masyarakat kepada Pemkot Tangerang terus terbina," katanya.

Sementara itu, sembilan kota lainnya yang menerima penghargaan yang sama adalah Kota Madiun, Yogyakarta, Depok, Medan Cimahi, Surakarta, Mojokerto, Tegal, Sawahlunto.


http://www.antaranews.com/berita/371863/tangerang-raih-penghargaan-penyelenggaraan-pemda-terbaik