Yogyakarta gelar "mountain bike gathering" mulai 2014

Yogyakarta (ANTARA News) - Kegiatan Jelajah Wisata Alam yang diselenggarakan tiap tahun oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta akan diganti dengan "Mountain Bike Gathering" atau Jelajah Sepeda Gunung mulai 2014.

|"Kegiatan pengganti itu merupakan kegiatan tahunan yang digelar Dinas Pariwisata DIY dengan formula baru yang lebih menantang dengan target jumlah peserta yang lebih luas," kata Ketua Panitia Jelajah Wisata Alam Muhammad Haliem di Yogyakarta, Jumat.

Menurut Kasi Analisa Pasar Dinas Pariwisata DIY itu, selama ini pelaksanaan Jelajah Wisata Alam (JWA) sudah berlangsung selama tujuh kali dan tren peserta juga tidak sesuai target.

"Ada kecenderungan peserta Jelajah Wisata Alam tiap tahun terus menurun jumlahnya. Sehingga tahun depan kami ganti dengan format baru yang lebih menantang yaitu Jelajah Sepeda Gunung," kata Haliem.

Ia mengatakan untuk tahun ini kegiatan Jelajah Wisata Alam merupakan yang terakhir kali digelar Dispar DIY dan tahun depan diganti dengan kegiatan Jelajah Wisata dengan sepeda gunung.

"Tentunya acara ini akan lebih menarik dan menantang bagi peserta. Apalagi saat ini bersepeda gunung lagi ngetren di tengah masyarakat," kata Haliem.

Sementara itu, kata dia kegiatan Jelajah Wisata Alam 2013 akan berlangsung Minggu, 16 Juni 2013 mulai pukul 08.00 WIB di lokasi wisata air terjun Srigethuk, Playen, Kabupaten Gunungkidul.

"Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut hubungi Kantor Dinas Pariwisata DIY Jalan Malioboro 56 Yogyakarta telepon (0274) 584 486 setiap hari kerja dari Senin-Jumat," kata Haliem.


http://www.antaranews.com/berita/371625/yogyakarta-gelar-mountain-bike-gathering-mulai-2014