Di Ambon, penyaluran BLSM hampir tuntas

Ambon (ANTARA News) - Penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang dilakukan PT Pos Ambon sudah mencapai 93 persen atau sisa 763 rumah tangga sasaran (RTS) lagi dari 11.256 RTS yang merupakan jatah Kota Ambon dan tersebar pada lima kecamatan.

"Kami perkirakan dalam jangka waktu dua hari kedepan semuanya sudah bisa tersalur asalkan mereka yang belum mengambilnya bisa mendatani Kantor pos Ambon untuk dilayani oleh petugas pos," kata Kepala Kantor Pos Ambon, Daniel Uneputty, Jumat.

Daniel menjelaskan, sudah dianjurkan bagi mereka yang belum mengambil supaya bisa datang sendiri ke Kantor pos untuk pengambilannya sebab sudah tidak dilakukan pembayaran lagi ditingkat komunitas.

"Memang ada informasi yang kami terima dari sebagian warga bahwa mereka yang hingga kini belum sempat datang untuk mengambil bantuan itu sebab sedang berada di luar kota karena mencari pekerjaan sehingga pada saat pembagian BLSM mereka tidak ada di rumah,"katanya.

Yang terpenting, lanjutnya, kalau mereka sudah ada di Ambon segera mendatangi Kantor pos menunjukan kartu identias langsung dilayani.

Menurut Daniel, kecepatan pembagian BLSM ini karena dikalangan komunitas petugas pos menyiapkan 23 titik lokasi pembayaran dimana tiap kecamatan terdapat lima hingga enam titik, namun sekarang tidak lagi sudah dipusatkan di Kantor pos Ambon.

Dia menambahkan, pembayaran BLSM ini sudah dilakukan sejak Sabtu (22/6) yang diberikan kepada 150 TRS saat pencanangan pembayaran BLSM oleh Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu, di kawasan Pattimura park.

Sedangkan besarnya bantuan sebesar Rp150.000/bulan, hanya saja pada tahap pertama ini dibagikan langsung sebesar Rp300.000 untuk dua bulan.


http://www.antaranews.com/berita/382485/di-ambon-penyaluran-blsm-hampir-tuntas