Perbaikan jalur mudik motor Karawang Rp9 miliar

Karawang (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat mengalokasikan anggaran sekitar Rp9 miliar untuk perbaikan jalan yang menjadi jalur mudik khusus sepeda motor pada arus mudik lebaran 2013.

"Mulai pekan ini, kita sudah mulai memperbaiki sejumlah titik jalur mudik khusus sepeda motor di wilayah Karawang," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Karawang, Acep Jamhuri, kepada ANTARA, di Karawang, Rabu.

Dikatakannya, sesuai dengan hasil survei sementara yang telah dilakukan, sejumlah titik jalan yang akan menjadi jalur khusus mudik sepeda motor mengalami kerusakan.

Menurut dia, sejumlah titik kerusakan jalan itu sendiri terlihat sejak dari pertigaan Johar sampai wilayah Cikalong. Kerusakan jalan tersebut perlu diperbaiki menjelang arus mudik Lebaran.

Sebab, katanya, jalur mudik dari Johar sampai Cikalong sepanjang sekitar 30 kilometer itu sudah menjadi jalur khusus sepeda motor setiap musim mudik Lebaran.

"Kita memastikan, sebelum musim mudik Lebaran nanti, jalur Johar-Cikalong itu sudah selesai diperbaiki. Karena pada pekan ini sudah dimulai perbaikan jalan yang rusak di sepanjang jalur itu. Anggarannya sudah ada, sekitar Rp9 miliar," kata Acep.

Selain jalur khusus sepeda motor tersebut, pihaknya juga berusaha memperbaiki jalan-jalan yang rusak di wilayah Karawang. Sehingga selama Lebaran nanti, masyarakat yang hilir-mudik tidak terganggu dengan kondisi kerusakan jalan.


http://www.antaranews.com/berita/382623/perbaikan-jalur-mudik-motor-karawang-rp9-miliar