September nanti monorel mulai dibangun

Jakarta (ANTARA News) - Direktur PT. Jakarta Monorail Sukmawati Sukur menyebutkan September nanti, atau tiga bulan dari sekarang, pembangunan fisik monorel akan mulai digelar.

"September lah kami mulai di Rasuna Said," kata Sukmawati pada pameran monorel di Silang Monas, Jakarta, Rabu.

Alasan memulai pembangunan dari di sepanjang Jalan Rasuna Said, daerah Kuningan, Jakarta Selatan, ini karena di daerah ini sudah terbangun konstruksi pancang yang hampir jadi.

Tapi sebelum pembangunan fisik monorail mulai, perusahaan ini akan terlebih dahulu melakukan pengkajian kembali sebagai bahan pertimbangan bagi kelanjutan pembangunan monorel.

"Kami akan review dulu sekitar tiga bulan," kata Sukmawati.  "Jadi kami tahu apa yang akan kami lakukan untuk tiang tersebut."

Dia melanjutkan, jika tiang ini masih bisa digunakan maka pembangunan dilanjutkan, sebaliknya jika tidak, perlakuan untuk tiang tersebut akan diputuskan berdasarkan hasil pengkajian kembali itu.

Sore ini, kontrak pembangunan senilai Rp8 triliun ini diresmikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang menyebutkan monorel akan selesai pada 3 - 3,5 tahun.

Selama masa pembangunan, sejumlah rute  lalu lintas akan dialihkan secara bersama-sama oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Kepolisidan Daerah, dan Direktorat Lalu Lintas DKI Jakarta. 


http://www.antaranews.com/berita/382093/september-nanti-monorel-mulai-dibangun