Jokowi lepas iring-iringan Jakarnaval 2013

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melepas iring-iringan Jakarnaval 2013 di depan Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu sore.

Jokowi dan rombongan berjalan keluar dari Balai Kota tepat pukul 15.00 WIB, menuju podium kecil yang sudah disiapkan oleh pihak panitia untuk memberikan sambutan. Setelah mengambil tempat duduk di podium tersebut, Jokowi beserta rombongan disuguhi pertunjukan tari Topeng Betawi.

Ada yang berbeda dengan penampilan Jokowi kala melepas rombongan Jakarnaval. Tak kalah meriah dari kostum peserta karnaval, Jokowi mengenakan atasan berupa kaos lengan panjang berwarna merah, kemudian pada bagian luarnya dilapis dengan rompi berwarna keemasan. Lalu, pada bagian kedua lengan dilapis dengan penutup berbahan anyaman.

Sedangkan busana bawahannya, Jokowi mengenakan kain corak kotak-kotak berwarna merah dan hitam, serta sepasang sandal berbahan kulit berwarna cokelat muda.

Aksesoris yang paling menarik perhatian, yaitu penutup kepala yang dikenakan oleh Jokowi, yakni sebuah topi yang cukup tinggi berbahan tikar atau anyaman dengan taburan manik-manik pada bagian depannya.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirahim, Jakarnaval 2013 pada sore hari ini dengan resmi dimulai dan diberangkatkan," ucap Jokowi ketika melepas iring-iringan karnaval di depan Balai Kota.

Dalam acara pelepasan tersebut, hadir juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun, berbeda dengan Jokowi, Ahok tidak mengenakan kostum, melainkan hanya memakai kaos berkerah, celana panjang, sepatu dan topi.

Acara Jakarnaval yang merupakan bagian dari rangkaian HUT Kota Jakarta itu dijadwalkan berlangsung hingga 18.00 WIB dengan rute mulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan (depan Balai Kota), melintasi Jalan MH Thamrin sisi timur (Bundaran Patung Kuda) dan berakhir di Jalan MH Thamrin sisi timur (Bundaran HI).


http://www.antaranews.com/berita/382814/jokowi-lepas-iring-iringan-jakarnaval-2013