Samsam Bubbleman pecahkan rekor MURI pantulkan gelembung sabun

Tangerang (ANTARA News) - Samsam Bubbleman berhasil memecahkan rekor di Indonesia dengan memantulkan gelembung sabun di atas tangannya sebanyak 155 kali.

"Iya, Samsam berhasil memecahkan rekor di Indonesia dengan memantulkan gelembung sabun sebanyak 155 kali," kata Hendri, perwakilan MURI ditemui usai memberikan penghargaan kepada Samsam di pusat belanja Summarecon Serpong, Tangerang, Rabu.

Dikatakannya, pencatatan rekor baru tersebut merupakan yang pertama di Indonesia dan belum ada yang pernah melakukannya. Sedangkan untuk rekor dunia, masih di pegang oleh China dengan 195 kali pantulan gelembung sabun.

Meski demikian, prestasi yang dilakukan Samsam tergolong istimewa karena dari empat kali percobaan yang diberikan, jumlah pantulan yang dilakukannya terus meningkat mulai 112 kali hingga tertinggi yakni 155 kali

Dengan keberhasilannya tersebut, Samsam tercatat dalam MURI dengan nomor rekor 6035 kepada Sam Heath atau yang dikenal dengan Samsan Bubbleman serta Summarecon Mall Serpong sebagai penyelenggara pembuatan rekor.

"MURI manargetkan Samsam bisa melakukan pantulan sebanyak 200 kali namun terealisasi sebanyak 195 kali namun itu sudah pencapaian tertinggi di Indonesia," ujarnya.

Samsam mengatakan, dirinya merasa bangga bisa membuat rekor di Indonesia terlebih di hari ulang tahun dirinya. Rekor yang dibuatnya merupakan hasil dukungan masyarakat hingga mampu termotivasi seperti itu.

"Terima kasih, terima kasih Indonesia. Bagus dan sangat bagus sekali kalian semuanya," kata Samsam.

Samsam yang dikenal sebagai Bubbleman dan tercatat dalam Guiness Book of Record dengan sembilan kali rekor dunia akan menampilkan berbagai atraksi seperti large number of small bubbles, bounching bubble, bubble caterpillars, square bubbles, smoke bubbles, bubble carousel, giant bubble, huge clouds of bubbles, 3 - 5 people inside bubbles.

GM Corporate PT Summarecon Agung, Cut Meutia Samsam Bubbleman akan tampil tiga kali dalam sehari setiap pukul 1 siang, jam empat sore dan jam tujuh malam.

"Atraksi Samsan Bubbleman merupakan bagian dari kegiatan mengisi liburan sekolah pelajar," katanya. (*)


http://www.antaranews.com/berita/382165/samsam-bubbleman-pecahkan-rekor-muri-pantulkan-gelembung-sabun